Pages

Monday, July 8, 2013

Tuntut Gaji Dibayar, 5 Buruh di Medan Mogok Makan

Medan - Lima buruh PT Dextonindo Persada menggelar mogok makan di Medan. Aksi dilakukan sebagai buntut belum dibayarkannya gaji buruh selama 4 bulan oleh pihak perusahaan pembuat beton itu.

Aksi mogok makan itu dilakukan di pelataran Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Medan, Jalan Wahid Hasyim, Medan. Pada hari keempat aksi mogok makan, Senin (8/7/2013), kondisi sebagian mereka sudah mulai melemah.

Koordinator aksi, Hilda menyatakan aksi ini merupakan aksi lanjutan, setelah selama dua pekan mereka melakukan unjuk rasa dengan menginap di kantor perusahaan yang berada di Jalan Pulau Tidore, Kav B6 KIM III, Medan. Aksi di dinas ini dimaksudkan agar mereka dapat bertemu kepala dinas untuk menyampaikan persoalan yang dihadapi para buruh.

Mereka ingin mengadukan nasib mereka yang tidak mendapat pembayaran gaji selama selama 4 bulan. Mereka juga mengecam pihak perusahaan yang dianggap tidak memberikan hak-hak normatif para buruh, membayar gaji karyawan di bawah Upah Minimum Kota (UMR).

"Kami meminta agar Dinas Tenaga Kerja untuk menindak tegas dan menghadirkan manajemen PT Dextonindo agar segera menyelesaikan masalah yang dialami para buruhnya," kata Hilda.

Hingga saat ini belum ada tanggapan yang didapat para buruh. Rencananya, mereka akan tetap menggelar aksi itu hingga tuntutan mereka dipenuhi.

No comments:

Post a Comment